Cawagub Jatim Nomor Urut 01 Optimis Raih 500 Ribu Suara di Bojonegoro

Penulis : Rizal Abdi N.

Bojonegoro – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur nomor urut 01, Lukmanul Hakim optimis bahwa pasangan Luluk – Lukman meraih 500 Ribu perolehan suara di Kabupaten Bojonegoro dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang berlangsung pada 27 November mendatang.

“Kami optimis meraih 500 ribu suara di Kabupaten Bojonegoro,” ucap Lukmanul Hakim kepada para awak media seusai menghadiri Sarasehan yang digelar oleh DPW PKB Jawa Timur yang bertempat di Gedung Serbaguna, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (24/10/2024).

Pernyataan ini mengemuka, lantaran Dirinya mengaku masyarakat Bojonegoro telah dapat menilai berdasarkan hasil debat perdana yang telah dilaksanakan oleh KPU Jawa Timur beberapa waktu lalu.

“Berdasarkan hasil dari berbagai lembaga survei paska debat perdana (18/10/2024) kemarin, saya rasa masyarakat Bojonegoro dapat menilai untuk memilih siapa calon pemimpin terbaik di Jawa Timur periode 2024-2029,” terangnya.

“Meskipun sulit, tapi saya optimis bahwa Pasangan Luluk – Lukman dapat meraih kemenangan di Kabupaten Bojonegoro,” tambahnya.

Selain itu, kedatangan pria Lulusan S2 Progam Pascasarjana Magister Ilmu Administrasi Universitas Krisnadwipayana Jakarta ini juga memberikan banyak apresiasi kepada para pelaku UMKM di Bojonegoro, lantaran Dirinya menilai keberadaan para pelaku UMKM ini sebagai nilai tambah Ekonomi bagi masyarakat Bojonegoro.

“Keberadaan para pelaku UMKM ini juga merupakan salah satu upaya guna mengurangi angka pengangguran di Jawa Timur khususnya masyarakat Bojonegoro” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa ia bersama Luluk Nur Hamidah akan mendorong dan memberikan sebuah wadah bagi para pelaku UMKM guna mengembangkan potensi mereka, sebab menurutnya kendala terbesar pelaku UMKM ini yakni kesulitan untuk mendapatkan akses permodalan.

“Kami akan mendorong para pelaku UMKM ini mulai dari pendidikannya pelatihannya dan pembimbingnya serta kami akan siapkan aspek permodalannya,” tuturnya.

“Nantinya kami juga akan siapkan pelatihan skill untuk marketing digital agar area pemasaran dari produk produk hasil UMKM di Jawa Timur khususnya di Bojonegoro bisa lebih masif dan lebih besar lagi nantinya,” pungkas Pria kelahiran Lamongan 8 Januari 1983 ini.

Untuk diketahui, kedatangan Cawagub Jawa Timur nomor urut 01, Lukmanul Hakim ini merupakan kedua kalinya di Bojonegoro, pada (28/09/2024) kemarin, kedatangan pertama Cawagub ini mengunjungi empat tempat di Bojonegoro yakni Pasar Baureno, petani tembakau, penjualan UMKM Jilbab serta pengasapan ikan lele di Desa Karangdayu, Kecamatan Baureno.

Kedatangan kedua yakni pada (24/10/2024), Cawagub Jatim nomor urut 01, Lukmanul Hakim ini mengunjungi dua tempat sentral industri di Bojonegoro yakni sentral industri pembuatan Tahu dan sentral industri pembuatan kerupuk.

(riz/red)