Karate Open Tournament Piala Panglima TNI, Kontingen Kodim Bojonegoro Raih 3 Medali

Bojonegoro – Pada Open Tournament Championship piala Panglima TNI, yang dilaksanakan di GOR Futsal Internasional Unesa Surabaya dari mulai tanggal 17 hingga 20 Oktober 2024 kontingen karate Kodim 0813 Bojonegoro Jawa Timur, berhasil mendapatkan 3 (tiga) medali yakni 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Tiga medali yang diraih pada event dalam rangka memperingati HUT ke- 79 TNI tersebut masing-masing disumbangkan oleh karateka Riva Tirta Buana Andromeda (emas) dari SD Negeri Tumbrasanom Kecamatan Kedungadem, yang turun dikategori Kata Perorangan kelas 4-6 SD putri.

Kemudian, medali perak disumbangkan oleh Azka Javas Kurnia dari SD Negeri 1 Drokilo Kecamatan Kedungadem, yang tanding di Kumite Perorangan kelas 4-6 SD putra, dan di kategori Kumite Perorangan Putra U-21 kelas +84kg, Aditya Muhammad Djati asal Kelurahan Ledok Kulon Kecamatan Bojonegoro berhasil meraih medali perunggu.

Kepada seluruh atlet karate, Ketua kontingen Kodim 0813 Bojonegoro, Peltu Lasuri, Senin (21/10/2024), menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat atas prestasi-prestasi yang sudah diperoleh para atlet di kejuaraan bertaraf nasional, serta diikuti ribuan karateka dari 131 kontingen kategori TNI-Polri dan umum dengan 11 kategori yang dipertandingkan.

“Alhamdulillah, terima kasih dan selamat atas pencapian yang luar biasa ini. Tentunya hal ini terwujud karena adanya komitmen, semangat juang dari seluruh atlet yang tak kenal menyerah dalam pertandingan,” ucapnya.

Perwakilan atlet karate, Aditya Muhammad Djati, mengaku bangga dapat mempersembahkan medali untuk kontingen Kodim 0813 Bojonegoro. “Kami sangat bersyukur sekali bisa menyumbangkan medali bagi kontingen Kodim 0813 Bojonegoro. Memang ini sudah menjadi tekad kami untuk tampil maksimal, sama-sama saling memotivasi satu sama lainya untuk memberikan yang terbaik bagi kontingen,” tutur pelajar kelas XI SMAN 2 Bojonegoro.

Sementara itu dikonfirmasi secara terpisah, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., turut merasa bangga atas prestasi gemilang yang diraih oleh 3 atlet karate kontingen Kodim 0813 Bojonegoro. Dia berharap, eksistensi dan prestasi tersebut dapat menjadi inspirasi bagi atlet lainya untuk terus berlomba meraih prestasi-prestasi dibidang yang mereka kuasai.

“Terima kasih dan sangat bangga sekali atas pencapaian seluruh atlet karate. Semoga melalui event seperti ini bisa memotivasi atlet-atlet lainya untuk terus menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Bojonegoro khususnya Kodim 0813 Bojonegoro,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam kejuaraan yang mengusung tema ‘Dengan Semangat Prima, Kita Tingkatkan Prestasi Olahraga Nasional untuk Indonesia Maju’ ini Kodim 0813 Bojonegoro mengirimkan 10 atlet terbaiknya untuk berpartisipasi pada event tersebut.

Adapun atlet itu ;

– Aditya Muhammad Djati,
Kelas Open Umum Kumite +84kg U-21

– Alila Saskiya Putri Dwi,
kelas Kumite -54kg Kadet Putri

– Victor Redista,
Kumite -45 Pemula Putra

– Mohammad Zafran Zaeron,
Kelas Kumite -52kg Kadet Putra

– Dimas Emilda Cahaya Putri,
kelas Kumite -53kg,

– Nayla Agustina Rhahmadani,
Kelas Kumite -46kg Junior Putri

– Arka Setya Andipa,
Kelas Kumite -61 Junior Putra

– Riva Tirta Buana Andromeda,
Kelas Kata Perorangan Putri Pra Pemula

– Azka Javas Kurnia,
Kelas Kumite +55kg Pemula Putra

– Dwi Restu Cahaya Buana,
Kelas Kata perorangan Kadet Putra.