Disdikbud Jombang Gelar 7 Cabang Lomba Keagamaan Islam Siswa Tingkat SD Tahun 2024

Jombang,Suryanasional.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang melalui Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) menggelar Lomba Keagamaan Islam Siswa SD Tahun 2024 pada Kamis (26/9/2024) pagi.

Sebanyak 7 cabang lomba dilaksanakan secara serentak di Lingkungan Disdikbud Jombang, mulai lomba Banjari, Tahfidz Al Qur’an, Baca Kitab Diniyah, Pemilihan Dai Cilik (Pildacil), Tartil Al Qur’an, Qiro’ah dan Kaligrafi.

Plh Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang Wor Windari dalam sambutannya menyampaikan bahwa Lomba Keagamaan Islam Siswa SD merupakan wadah untuk mengespresikan nilai-nilai yang telah didapatkan pada pembelajaran di satuan pendidikan.

“Melalui ajang lomba ini, diharapkan akan menghasilkan calon-calon juara baik ditingkat kabupaten, provinsi, nasional yang mengharumkan Kabupaten Jombang,’’ katanya.

Perlu diketahui, Peserta Lomba Keagamaan Islam Siswa SD Tahun 2024 tingkat Kabupaten Jombang merupakan perwakilan dari 21 kecamatan yang telah melalui seleksi di kecamatan masing-masing.

Reporter: Dwiky