Formasi Lengkap Pimpinan Baru DPRD Kabupaten Jombang Resmi Dilantik

Jombang,Suryanasional.com – Dalam suasana khidmat, pimpinan baru DPRD Kabupaten Jombang periode 2024-2029 resmi dilantik pada, Rabu (9/10/2024).

Pelantikan tersebut digelar dalam rapat paripurna DPRD dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari Pj Bupati Jombang, Forkopimda, para Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang, hingga insan pers.

Empat pimpinan DPRD Jombang dilantik masing-masing Hadi Atmaji, S.Ag dari PKB sebagai ketua DPRD Jombang; Donny Anggun dari PDIP sebagai wakil ketua I DPRD Jombang; Octadella Bilytha Permatasari, S.T., M.B.A.Intl., dari Partai Gerindra sebagai wakil ketua II DPRD Jombang; M Syarif Hidayatulloh S.T., M.MT dari Partai Demokrat sebagai wakil ketua III DPRD Jombang. Pengucapan Sumpah/Janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Jombang, Faisal Akbaruddin Taqwa, S.H., LL.M.

Pj Bupati Jombang Dr Drs Teguh Narutomo M.M., CRGP., CGCAE., CFRA., dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pimpinan DPRD yang baru. Pj Bupati juga menekankan pentingnya kolaborasi antara eksekutif dan legislatif dalam membangun Kabupaten Jombang.

“Kerjasama yang erat antara DPRD dan pemerintah daerah adalah kunci keberhasilan dalam memajukan daerah,” tegas Pj. Bupati Narutomo.

Pj Bupati juga mengingatkan akan tiga fungsi utama DPRD, yakni legislasi, anggaran, dan pengawasan. Ia berharap DPRD dapat menjalankan fungsi-fungsi tersebut secara optimal demi kepentingan masyarakat Jombang.

“DPRD harus menjadi wakil rakyat yang benar-benar memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati juga menyampaikan harapannya agar DPRD dapat melahirkan kebijakan-kebijakan yang inovatif dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

“Kita hidup di era yang penuh tantangan. DPRD harus mampu menjadi pemimpin yang berani mengambil keputusan dan tidak takut pada perubahan,” tambah Pj Bupati Jombang.

Salah satu poin penting dalam sambutan Pj Bupati adalah mengenai pentingnya fokus pada pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Bupati melihat bahwa Kabupaten Jombang memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan, namun perlu adanya upaya bersama untuk mengoptimalkannya.

“Selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan kepemimpinan baru ini dapat menghadirkan kinerja pemerintahan yang inovatif, akseleratif, efektif, efisien, transparan, dan akuntabel guna mewujudkan kemajuan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Jombang. Mari kita sama-sama membangun Jombang yang lebih baik. Kita harus mampu memanfaatkan segala potensi yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Pj Bupati Jombang.

Dalam keterangannya setelah resmi dilantik, Hadi Atmaji Ketua DPRD Kabupaten Jombang mengungkapkan komitmennya untuk menjalankan amanah rakyat Jombang dengan penuh tanggung jawab. la menegaskan bahwa kepemimpinannya akan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat Jombang di atas segalanya.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat Jombang yang telah memberikan kepercayaan ini. Amanah yang diberikan akan kami emban dengan sebaik-baiknya. Sebagai pimpinan DPRD, kami akan bekerja keras memastikan kebijakan-kebijakan daerah dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutur Hadi Atmaji

Reporter: Dwiky