Pemdes Tejo Bangun Jalan Lapen Lingkungan Dari Dana Desa TA 2024

Jombang ,Suryanasional.com –  Hasil musyawarah Desa (MusDes), Pemerintah Desa (Pemdes) Tejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Sukses melakukan pembangunan jalan lingkungan jenis aspal lapen sepanjang 447,00 X 3,00 meter lebar dengan dana sebesar Rp.155.613.000, yang dibiayai dari Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2024 telah selesai dikerjakan.

Ponedi, Kepala Desa Tejo menjelaskan. pembangunan jalan aspal lapen itu dikerjakan atas dasar musyawarah Desa dan dikerjakan secara swakelola, yakni sepanjang 447,00 meter dengan lebar 3,00 meter dengan biaya Rp.155.613.000, juta” ujar Kades Ponedi kepada mmcnews.id. Rabu (9/9/2024) di kantor desa.

Ia juga mengatakan Pembangunan jalan lapen itu dilakukan berdasarkan musyawarah Desa, karena jalan tersebut yang berada di dusun Klampisan RT. 04, RW. 05, Desa Tejo. Sebelumnya sangat memprihatinkan, yang mana jalan itu sangat rusak dan berlubang dan membahayakan warga yang melewati jalan tersebut untuk beraktivitas. Maka pekerjaan jalan lapen itu diusulkan masyarakat untuk segera dibangun.

“, Pembangunan jalan yang ada di dusun Klampisan dikerjakan mulai tanggal (2) dua Oktober dan Alhamdulillah telah selesai dikerjakan dalam (7) tuju hari selesai 100 % “, ucapnya.

Selain itu pembangunan jalan lapen ini untuk mendukung aktifitas ekonomi warga, sehingga pembangunan sangatlah penting.

“, Sebab ini  jalan poros Desa yang juga banyak digunakan masyarakat menjalankan aktifitas sehari-harinya,” jelas Kades Ponedi.

Alhamdulillah pembangunan itu disambut gembira oleh warga dan kini telah terwujud, karena sudah lama masyarakat mengharapkan pembangunan poros jalan Desa dikerjakan dan baru tahun ini dapat kami realisasikan.

“, Ini berkat sigapnya musyawarah desa (MusDes) kebersaman demi kemajuan desa kita ,” ucap Kades Ponedi , yang Masih 1 periode menjabat Kades Tejo.

Kegiatan pekerjaan jalan ini mutu dan kwalitas yang kami utamakan  agar menghasilkan mutu jalan yang baik.

Reporter: Dwiky