KPU Gelar Kirab Maskot Pilkada Serentak Tahun 2024

Suryanasional.com – Bertepat di Taman Chandra Wilwatikta Sumbergedang kecamatan Pandaan,Jum’at (4/10/2024) Gelar Kirab Maskot Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serentak tahun 2024.
Kehadiran KPU Kota Pasuruan disambut hangat oleh Ketua KPU Kabupaten Pasuruan Ainul Yaqin dengan mengalungkan bunga sebagai ceremonial pembukaan Kirab Maskot.

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan Jingle Pilkada serentak Kabupaten Pasuruan 2024  kemudian doa bersama untuk pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 bisa berjalan dengan baik dan kondusif.

Acara tersebut juga di hadiri Ketua KPU Kabupaten Pasuruan beserta jajarannya, ketua Bawaslu beserta anggotanya, PJ Bupati Pasuruan yang diwakili Kepala Bakesbangpol, Forkopimda, Ketua Parpol, Kemenag Kabupaten Pasuruan, PPK, PPS dan semua tamu undangan serta masyarakat umum.

Adapun sambutan dari Ketua KPU Kabupaten Pasuruan yakni Ainul Yaqin menyampaikan Kirab ini salah satu tahapan yang harus dilakukan oleh masing-masing kota atau wilayah Jawa Timur bahkan seluruh Indonesia.

“, Kirab ini ialah program KPU Provinsi Jawa Timur, sebanyak 38 kota/kabupaten, dalam tahap penyerahannya terbagi dua serah terima icon pilkada serentak 2024 Si Jali dan Si Podang “,ucapnya.

Kirab maskot ini bertujuan agar partisipasi masyarakat meningkat menggunakan hak pilihnya dan datang ke TPS pada tanggal 27 November 2024.

Kepala Bakesbangpol Edy Supriyanto sebagai perwakilan PJ Bupati Kabupaten Pasuruan mengatakan Dengan kirab ini menandakan kesiapan KPU dalam penyelenggaraan Pemilihan pilkada tanggal 27 November nanti, sehingga terlaksana dengan lancar sesuai tahapan-tahapan KPU.

Dalam Acara ini KPU Kabupaten Pasuruan juga membacakan Deklarasi dan Penandatanganan Deklarasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serentak tahun 2024 dan Sebagai simbolik Kirab Maskot Penyerahan Maskot Si Jali dan Si Podang dari KPU Kota Pasuruan kepada KPU Kabupaten Pasuruan sebagai penutup rangkaian kegiatan tersebut. (CA/red).