Untuk Menekan Polusi Kendaraan Dishub Kediri Adakan Rehm Cek Dan Uji Emisi

Kediri,Suryanasional.com — Untuk menekan Polusi Kendaraan Dishub kota Kediri adakan Rehm Cek dan Uji Emisi secara gratis bersinergi dengan dinas terkait dan Auto 2000 Kegiatan uji emisi ini di tempatkan di depan taman immemorial park depan TMP jalan Panglima Sudirman kota Kediri .

“Kepala Bidang Angkutan Umun dan Dinas Perhubungan Indra Hadi Prasetyo Kota Kediri menyampaikan kegiatan Rehm Cek dan Uji Emisi yang di laksanakan pada hari ini pukul 10.00 (25-9-2024) mengandeng Auto 2000 yang di hadiri oleh Kepolisian, Subdenpom,Perwakilan dinas Perhubungan Jawa Timur dan Jasa Raharja.

“Kegiatan Rahm Cek dan Uji Emisi ini di laksanakan untuk menekan polusi kendaraan yang berada di kota Kediri ,”ujar kepala dinas perhubungan yang disampaikan oleh Indra Hadi Prasetyo pada waktu uji emisi berlangsung .

Uji emisi ini menyasar kendaraan roda empat baik berbahan bakar solar ataupun bensin, langsung dilakukan oleh teman teman penguji yang memegang parameter hasil pengecekan kendaraan.

“,Rehm Cek dan Uji Emisi ini masih dalam tahap sosialisasi serta memberikan edukasi kepada pemilik kendaraan bagi tidak lulus uji emisi di berikan edukasi supaya selalu memelihara kendaraan nya supaya prima dan baik di gunakan dalam berkendara “, ucapnya.

Terkait undang undang emisi sebenarnya sudah ada batas uji dari emisi setiap kendaraan dan apa bila tidak lulus uji emisi ada sangsinya. Terkait hal ini masih berlaku di kota kota besar sebab untuk mengurus perpanjangan kendaraan harus di sertakan sertifikat uji emisi pemilik kendaraan.

Muktafi selaku kepala Auto 2000 menyampaikan bahwa untuk uji emisi ini sebagai salah satu kepedulian kita bersama untuk menekan polusi kendaraan yang semakin hari semakin banyaknya kendaraan yang ada selain itu juga untuk menjaga lingkungan serta ekosistem yang ada di sekitar kita agar terhindar dari penyakit akibat polusi udara .

“Ada beberapa kendaraan yang tidak lolos uji emisi dengan alat co tester ini kita dapat mengetahui berapa indikator kendaraan dalam uji emisi salah satu pemilik kendaraan pak sardi sangat penasaran uji emisi ini karena ingin mengetahui manfaat uji emisi kendaraan Alhamdulillah mobil saya lolos dari uji emisi karena kendaraan saya rawat dengan baik ,” ujarnya ,”(Ndi)