Usai Laksanakan Rapat Pleno, KPU Tetapkan 2 Paslon Yang Akan Bertarung Di Pilkada Bojonegoro

Bojonegoro – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Robby Adi Perwira mengatakan, KPU Bojonegoro telah menetapkan 2 Pasangan Calon yang akan bertarung dalam ajang Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bojonegoro yang digelar serentak pada 27 November mendatang.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Robby Adi Perwira saat menggelar konferensi pers di Kantor KPU Bojonegoro turut Desa Pacul, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (22/09/2024).

“Berdasarkan dari hasil rapat Pleno, KPU Bojonegoro telah menetapkan 2 Paslon yakni, pasangan Setyo Wahono dan Nurul Azizah serta pasangan Teguh Haryono dan Farida Hidayati sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati pada Pilkada serentak 27 November mendatang,” kata Robby Adi Perwira.

Robby Adi Perwira menjelaskan, untuk Pasangan Cabup Setyo Wahono dan Cawabup Nurul Azizah diusung oleh 14 Partai yakni, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai NasDem, Partai Ummat PKB, PPP, PBB, PAN, PKS, Buruh, Gelora, dan PSI.

“Dengan menggunakan jumlah perolehan suara sah DPRD pada Pemilu tahun 2024 sebanyak 731.059 suara sah,” jelasnya.

Sedangkan untuk Pasangan Cabup Teguh Haryono dan Cawabup Farida Hidayati diusung oleh 2 Partai, yakni Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

“Dengan menggunakan jumlah perolehan suara sah DPRD pada Pemilu Tahun 2024 sebanyak 93.024 suara sah,” tambahnya.

Kemudian, kedua Paslon Cabup dan Cawabup Setyo Wahono dan Nurul Azizah serta Teguh Haryono dan Farida Hidayati tersebut, akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni, pengundian nomor urut Paslon yang akan berlangsung pada 23 September 2024.

“Untuk pengundian nomor urut akan berlangsung besok pada 23 September, tepatnya pukul 19.00 WIB,” terangnya.

Pihaknya menyampaikan, setelah melaksanakan tahapan pengundian nomor urut Paslon, KPU Bojonegoro akan menggelar Deklarasi Pilkada Damai yang berlangsung pada tanggal 24 September 2024.

“Mari kita bersama sama mengawal untuk menciptakan Pilkada Bojonegoro yang damai dan kondusif,” pungkasnya.

(riz/red)