Pj Bupati Pasuruan Andriyanto SH.Mkes Pimpin Upacara Hari Jadi ke-1095

Pasuruan, Suryanasional.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan melaksanakan upacara Hari Jadi ke-1095 dengan Inspektur upacara Penjabat Bupati Pasuruan Andriyanto, di halaman Graha Maslahat, Komplek Perkantoran Kabupaten Pasuruan, (18/9) pagi.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Andriyanto menyampaikan,
Pastinya masyarakat Kabupaten Pasuruan bersukacita merayakan Hari Jadi ke-1095. Hal itu harus dimaknai sebagai momentum bersama untuk merenung, memperkuat komitmen serta menyatukan langkah bersama dalam mewujudkan Kabupaten Pasuruan yang semakin maju, sejahtera, dan berdaya saing.

“Selamat Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1095. Mari kita lanjutkan perjuangan dan pembangunan yang lebih baik lagi di masa depan, demi kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan maju. Sesuai tema kita, Bersinergi Menuju Kabupaten Pasuruan Maju Penuh Maslahat,” katanya.

Ia menambahkan, terimakasih dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat, pemerintah dan pihak swasta. Khususnya dalam membersamai Pemerintah Daerah telah bersama-sama bermitra dan bersinergi dalam membangun Kabupaten Pasuruan.

Lanjutnya, seraya berharap agar sinergi dan kekompakan yang telah terjalin baik selama in senantiasa terjaga demi kemajuan bersama.

Dalam waktu yang sama, Pj. Bupati Andriyanto menyerahkan penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Lembaga Pendidikan, stakeholders dan masyarakat berprestasi lainnya.

Diantaranya diberikan kepada SDN Sumber Sari 2 Beji, MTSN 6 Pasuruan, dan SMAN 1 Kejayan untuk kategori Sekolah Adiwiyata ProvinsiTahun 2024.

Piagam Penghargaan juga diserahkan kepada Erly Mutiarawati Subrata sebagai ASN Terbaik kategori Bidan Terbaik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Berikut, dr. Eko Santoso Machfur untuk kategori Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Nasional Tahun 2024 dari Kementerian Kesehatan Dinas Kesehatan.

Juga diberikan kepada drg. Dyah Retno Lestari yang mendapat penghargaan dari Kementerian Kesehatan sebagai Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Nasional Tahun 2024.

Di penghujung seremonial, suasana upacara peringatan Hari Jadi ke-1095 semakin hidup dengan performa memukau Tim Paduan Suara yang membawakan beberapa lagu nasional penggugah semangat. Digenapi dengan komposisi instrumentalia dari Tim Korps Musik yang kian menambah keceriaan di hari spesial masyarakat Kabupaten Pasuruan tercinta.( ady)