Membanggakan, Siswa Asal SMA Negeri 4 Bojonegoro Sukses Raih Medali Perunggu PON XXI 2024

Bojonegoro – Membanggakan, Siswa Asal Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Bojonegoro sukses raih medali perunggu Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh – Sumatra Utara (Sumut) Tahun 2024 Cabang Olahraga (Cabor) Pickleball.

Fera Wijayanti Nur Rahman siswa kelas XII SMA Negeri 4 Bojonegoro yang telah berhasil meraih medali perunggu Cabor Pickleball dalam gelaran Pesta Olahraga terbesar di Indonesia dan diikuti oleh seluruh Provinsi ini.

Shofwan Hidayat selaku Kepala SMA Negeri 4 Bojonegoro merasa senang dan bangga, sebab siswa ini merupakan Siswa kebanggaan dari SMA Negeri 4 Bojonegoro sekaligus menjadi kebanggaan bagi Provinsi Jawa Timur (Jatim).

“Sangat bangga, karena siswa kami menjadi perwakilan dari Provinsi Jatim dan telah berhasil merebut medali perunggu PON XXI untuk Jatim,” ucap Shofwan Hidayat melalui telepon seluler, Sabtu (14/09/2024).

Menurutnya, prestasi membanggakan ini merupakan bukti atas dedikasi selama menjalani latihan yang keras guna mendapatkan hasil yang maksimal.

“Prestasi ini menjadi langkah awal demi meraih banyak prestasi di bidang akademik maupun non akademik, semoga prestasi yang diraih Fera Wijayanti Nur Rahman menjadikan motivasi serta rasa semangat meraih prestasi untuk siswa lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Aris Julianto selaku Manager Indonesia Pickleball Federation (IPF) Jawa Timur di Eksibisi PON XXI Aceh – Sumut menyampaikan, Untuk Cabor Pickleball Provinsi Jawa Timur meraih dua medali perunggu.

“Untuk Cabor Pickleball meraih dua medali perunggu, kedua medali perunggu tersebut berasal dari Tunggal Putri dan Beregu Putra”, kata Aris Juliantono yang juga sebagai salah satu pengajar di SMA Negeri 1 Bojonegoro ini.

Dirinya menjelaskan, untuk Cabor Pickleball PON XXI Aceh – Sumut Tahun 2024 ini IPF Provinsi Jawa Timur membawa 15 atlet yakni 5 atlet Pickleball putri dan 10 atlet Pickleball putra.

“IPF Provinsi Jawa Timur dalam PON XXI Aceh- Sumut membawa 5 Atlet putri dan 10 Atlet putra serta 2 pelatih, 2 Official dan 1 Manager,” jelasnya.

(riz/red)