Meriahnya Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79, di Dusun Sirapan Krajan Desa Kemangsen Balongbendo Sidoarjo

Sidoarjo,Suryanasional.com || dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-79, Karangtaruna bersama Warga Dusun Sirapan Krajan, Desa Kemangsen Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, bangunkan semangat pagi dengan dihiasai semarak bergembira bersama untuk mengelar Karnaval dan Jalan Santai berkelanjutan.

Selain itu, demi menjaga tetap kompak dan semangat dalam berorganisasi kemasyarakatan, khususnya Karangtaruna dan Warga Dusun Sirapan Krajan RT 19 dan RT 18, RW 07 Desa Kemangsen, sudah membuat wacana sebelumnya dan disepakati bersama untuk mendoakan dan mengenang para pahlawan kita di zaman perjuangan Bangsa Indonesia melawan penjajahan dibumi Pertiwi ini dengan mengucapkan bersama selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-79 tahun 2024.

Tidak hanya itu, dari beberapa penampilan juga menjadi sorotan, seperti tari adat jawa, barongsai, tari ibu-ibu, tarian anak kecil dan berbagai uniknya macam kostum disertai dengan alunan musik menjadikan tepuk tangan untuk semuanya.

Acara tersebut, dihadiri langsung oleh Bapak Kepala Desa (kades) Kemangsen Abdul Rouf, Bapak RT18 Asbola, RT19 Paidi, RW07 Bunali dan tokoh Masyarakat Dusun Sirapan Krajan Desa Kemangsen, Balongbendo Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Kemangsen Bapak Abdul Rouf menyampaikan yaitu kegiatan ini adalah menunjukan suatu kebanggaan bagi kita semua bisa bersilaturahmi dan semangat bersama, tetap kompak disambut warganya dengan antusias.

“kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua dengan mengucapkan bismillahiroqmanirohim, Merdeka..merdeka..merdeka.”ujar Kades Abdul Rouf berdiri diatas Salon RGR Audio Minggu 08/09/2024.

Semangat Warga Dusun Sirapan Krajan Desa Kemangsen, tidak bisa di pungkiri lagi baik dari pemuda maupun yang sudah tua selain bersinergitas dengan menjaga kekompakan dan bersilaturahmi bersama Pemerintahan Desa Kemangsen untuk menjadikan penonton sehingga, bertepuk tangan bersama didalam kegiatan tersebut.”ujarnya

“berbagai macam hadiah yang sudah disiapkan oleh pengurus kegiatan yaitu membangunkan semangat Warga Dusun Sirapan Krajan, Gebyar bersama dengan acara Karnaval & Jalan Santai untuk meriahkan HUT kemerdekaan RI ke-79 ini.”pungkas Abdul Rouf.pungkas(Nit/M3t)