Warsubi Balon Bupati Berikan Sembako Dan Uang Abang Becak Jombang

Jombang, Suryanasional.com – Warsubi, bakal calon Bupati (Bacabup) Jombang, setelah mendaftarkan diri ke KPU pada Rabu (28/8/2024) kemarin, sekarang memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada tukang becak se Kabupaten Jombang.

Terlihat ribuan tukang becak berbaris mengantri berjam-jam demi mendapatkan bantuan sembako dan uang dari Warsubi, Jum’at (30/8/2024).

Tukang becak itu mengantri dari kediaman Warsubi, sampai memanjang kurang lebih ada sekitar 1,5 kilometer. Mulai dari Desa Mojokrapak Kecamatan Tembelang hingga Desa Plosogeneng Jombang.

Ahmad Fakhruddin menantu dari Warsubi mengatakan kepada wartawan “Alhamdulillah pagi ini kita bisa membagikan sembako yang merupakan rutinitas keluarga besar kami,” ujar Ahmad dilokasi memberikan bantuan.

Menurut Ahmad Fakhruddin, antusias tukang becak yang membludak telah kami persiapkan sebanyak kurang lebih 3000 sembako, dengan isi beras 5 Kg dan uang sebesar Rp.100.000 rupiah”, terangnya.

Dari pantauan wartawan di lokasi, tukang becak mendorong becaknya ke tempat panitia, kemudian panitia menempelkan stiker bergambar Warsubi. Setelah itu tukang becak dapat mengambil sembako beras 5 Kg dan amplop yang berisikan uang.

“Yang didapatkan tukang becak sembako berupa beras dan amplop,” imbuh Ahmad Fakhruddin.

Terpisah, salah satu tukang becak yang menerima sembako beras dan uang tunai, Sutarno (60) mengaku sangat senang.

“Iya senang, dapat beras dan uang dari pak Warsubi. Alhamdulillah di Jombang masi ada orang pengusaha seperti pak Warsubi yang masih memperhatikan warga kecil seperti kami para tukang becak. Mudah- mudahan pak Warsubi nanti bisa menang dan terpilih menjadi Bupati,” ucap Sutarno dengan senang.

Ia menambahkan bahwa bantuan beras sebanyak 5 kilogram dan uang tersebut akan dipergunakan untuk kebutuhan keluarganya. Dan uangnya buat belanja istri dirumah mas”, pungkasnya.

Sutarno warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang. Rela mengantri sejak pukul 05.00 WIB. Yang ingin mendapatkan sebuah bantuan sembako dan uang dari H. Warsubi Bacabup. Sekaligus orang yang paling Dermawan.

Reporter: Rizki