Karnaval Kabupaten Jombang 2024 Usung Tema “Jombang Hamardhika Bhumi Nusantara”

Jombang, Suryanasional.com – Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Pendidikan Kebudayaan siap menggelar kegiatan Karnaval Mobil Hias dalam rangka memperingati HUT Ke-79 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan pada Sabtu (31/08/2024) pagi. Tema karnaval kali ini adalah “Jombang Hamardhika Bhumi Nusantara”.

Start Karnaval yang diikuti 22 peserta dan 34 Mobil Hias ini dimulai pukul 09.00 WIB dari depan GOR Merdeka Jombang Jl. Raya Gus Dur, dan berakhir di Tenis Indoor Jl. Kusuma Bangsa.

Disampaikan oleh Wor Windari, Plh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, didampingi perwakilan Forkopimda Kabupaten Jombang dan Kabid Kebudayaan, menyampaikan para peserta Karnaval akan menampilkan parade kendaraan yang dihias dengan berbagai tema kreatif juga satu kendaraan khusus untuk hasil bumi, guna menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke 79 Kemerdekaan Indonesia.

“Hasil bumi yang dibawa nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sebagai bagian dari perayaan, jelang memasuki garis finish, diseputaran gedung tennis Indoor – Taman Makam Pahlawan dengan titik dan waktu yang telah ditentukan panitia”, tutur Wor Windari.

“Seluruh peserta telah mengikuti teknikal meeting, dan wajib mematuhi peraturan juga larangan yang telah ditetapkan panitia didalam Petunjuk Teknis Pelaksanaan Karnaval.”, tambahnya.

“Masyarakat yang telah menantikan Karnaval Pawai Kendaraan Hias dan Hasil Bumi yang digelar Pemerintah Kabupaten Jombang monggo dapat menyaksikan kegiatan ini dengan tertib, tetap menjaga kondusifitas, juga kebersihan disepanjang jalur yang dilalui pada, Sabtu (31/8/2024) mulai jam 09.00 WIB sampai selesai”, imbaunya.

Secara rinci, Wor Windari juga menyampaikan bahwa alur kedatangan peserta mobil hias telah diatur. Peserta akan datang dari arah Jl. Cempaka menuju Jl. Gus Dur. Seluruh kendaraan peserta mobil hias diparkir di ruas Jl. Gus Dur (di depan GOR- UNDAR).

“Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mempersiapkan kegiatan ini dan siap mengawal kegiatan Karnaval besok. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat dan memiliki multiplayer effect ekonomi”, tuturnya.

“Mohon doa restunya, semoga semua berjalan lancar sesuai rencana, dan sukses. Harapannya masyarakat dapat menikmati pawai karnaval dengan tertib dan nyaman. Dan bagi masyarakat diluar kota Jombang, juga bisa menyaksikan melalui live streaming di YouTube Jombangkab TV official”, pungkasnya.

Reporter: Rizki