Pendaftaran Ditutup, Total Ada 2 Paslon Yang Akan Bertarung Di Pilkada Bojonegoro

Dua Bojonegoro – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro resmi menutup masa pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) dalam gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Selama masa pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Bojonegoro yang dibuka selama tiga hari atau tepatnya, pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024. Total ada 2 Pasangan Calon (Paslon) yang siap bertarung di Pilkada mendatang.

“Tepat pukul 23:59 WIB, pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Bojonegoro resmi kami tutup, total ada dua Paslon yang telah mendaftar diri ke KPU, kedua Paslon tersebut yakni, Pasangan Setyo Wahono dan Nurul Azizah serta Pasangan Teguh Haryono dan Farida Hidayati”, ucap Robby Adi Perwira selaku Ketua KPU Bojonegoro, Kamis (29/08/2024).

Pasangan Setyo Wahono dan Nurul Azizah diusung sejumlah 14 Partai yang tergabung dalam Koalisi Bojonegoro Maju (KBM) yakni, Partai Gerindra, PKB, Demokrat, Golkar, PAN, NasDem, Hanura, PKS, PPP, PBB serta partai non parlemen PSI, Gelora, Partai Buruh, Partai Ummat.

Sedangkan Pasangan Teguh Haryono dan Farida Hidayati diusung oleh 2 partai yakni, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

“Selanjutnya kedua Paslon tersebut yang telah mendaftar sebagai Bacabup dan Bacawabup Bojonegoro akan mengikuti tahapan tahapan selanjutnya yang sudah ditetapkan KPU”, pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam konferensi pers yang digelar KPU tersebut, dihadiri kelima komisioner KPU dan Ketua Bawaslu beserta anggota serta sejumlah awak media yang melakukan peliputan di wilayah Bojonegoro

(riz/red)