Lima Partai Non Parlemen di Kudus Akhirnya Labuhkan Dukungan Paslon Hartopo-Mawahib

Kudus – suryanasional.com – Gabungan partai non parlemen di Kabupaten Kudus yang jumlahnya ada lima akhirnya menentukan pilihan dukungan ke salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Kabupaten Kudus yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Lima parta tersebut yakni beserta ketua partainya :

  1. Partai PERINDO :SUSANTO
  2. Partai Bulan Bintang :PURNA IRAWAN
  3. Partai BURUH : YOPI PRIAMBUDI
  4. Partai GELORO : RADITYA EKA NUGRAHA
  5. Partai GARUDA  : SUMARNO

Dalam dukungannya partai non parlemen tersebut dengan kompak mendukung pasangan Hartopo-Mawahib sebagai calon bupati dan wakil bupati 2024 mendatang.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Hartopo-Mawahib serahkan berkas ke KPU Kudus didampingi beberapa Parpol Pendukung

Koordinator Partai Non Parlemen, Susanto dan juga Ketua Partai Perindo mengatakan, Pasangan Hartopo-Mawahib mendaftar ke KPU Kudus untuk menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus 2024, Kamis (29/8/24), hari terakhir masa pendaftaran.

“Sebelum ke kantor KPU Kudus, paslon Kami, Hartopo-Mawahib menggelar acara deklarasi terlebih dulu di lapangan Bakalan Krapyak. Di hadiri sekitar seribu massa dari parpol pengusung maupun jaringan relawan, Semua ketua papol pengusung naik podium untuk nyatakan deklarasi Hartopo-Mawahib guna membakar semangat massa pendukungnya” ujarnya.

Setelah lakukan deklarasi, lanjut Susanto, paslon Hartopo-Mawahib yang mengenakan busana santri Kudusan  kemudian bertolak menuju kantor KPU Kudus yang berjarak sekitar 2 kilometer. Keduanya berangkat dengan mengendarai becak. Sementara para pendukungnya bergerak dengan melakukan konvoi kendaraan.

“Yang cukup unik, pasangan Hartopo-Mawahib datang ke kantor KPU dengan melewati ruas jalan yang berada di pintu timur. Ruas jalan ini tidak lazim digunakan saat penerimaan pendaftaran paslon atau parpol saat Pemilu” katanya.

Sesampai di kantor KPU, Hartopo-Mawahib tidak langsung masuk kantor KPU, melainkan menunaikan shalat Ashar di mushala yang berada di sebelah timur kantor KPU.

“Hartopo-Mawahib kami dampingi untuk registrasi dengan beberapa pimpinan parpol pengusung lainnya, dan al hamdulillah diterima oleh jajaran komisioner KPU Kudus untuk selanjutnya melaksanakan prosesi penyerahan berkas pendaftaran dan surat dukungan” tukasnya.