82 Mahasiswa Berbagai Program Study Institut Ahmad Dahlan Probolinggo Di wisuda

Probolinggo,Suryanasional.com – Sebanyak 82 wisudawan Institut Ahmad Dahlan Probolinggo, mengikuti wisuda ke-14 tahun Akademik 2023/2024 yang dilaksanakan di Gedung Paseban Sena, Jl. Suroyo No.50 Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kabupaten Probolinggo. Selasa, (27/08/2024).

Para wisudawan yang di wisuda berasal dari Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Program Studi Tadris Matematika (TDM) serta Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI).

Sementara itu ada tiga orang wisudawan terbaik tingkat Institut Ahmad Dahlan Probolinggo. Mereka adalah: terbaik I Sulfi Uhriyah dengan IPK 3,77, terbaik II Siti Nurazizah dengan IPK 3,76 dan terbaik III Eka Agustina Busriyah dengan IPK 3,74.

Di tempat yang sama Rektor Institut Ahmad Dahlan Dr. Benny Prasetiya, M.P.d.i. dalam sambutannya mengatakan, puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT atas limpahan Rahmat dan karunia-Nya kita bisa berkumpul di momen bersejarah ini.

Wisuda Institut Ahmad Dahlan Probolinggo Program Sarjana Periode 14 bulan Agustus 2024. Momentum ini begitu istimewa karena merupakan wisuda pertama setelah beralih bentuk menjadi Institut Ahmad Dahlan Probolinggo. Momen ini juga sangat berarti bagi wisudawan, orang tua dan keluarga yang telah berkontribusi besar terhadap keberhasilan wisudawan.

“, bagi kami, para pengelola universitas dan dosen, ini adalah bukti dari keberhasilan dalam mengantarkan kelulusan wisudawan,” bebernya.

Dirinya menambahkan, Izinkanlah saya mewakili civitas akademika IAD Probolinggo mengucapkan selamat atas pencapaian saudara.

“, Semoga ilmu yang saudara dapatkan selama menimba ilmu di kampus tercinta ini menjadi bermanfaat bagi diri saudara, masyarakat dan bangsa Indonesia,”imbuhnya.

Institut Ahmad Dahlan Probolinggo adalah salah satu perguruan tinggi terbaik Muhammadiyah di Jawa Timur yang menempati posisi ke-8 versi Webometrics 2024 dan perangkingan Sinta.

Saya juga berpesan agar saudara dapat menjaga nama baik almamater kita. Tampillah pribadi yang mengusung semangat IAD Probolinggo yang mengedepankan kebijaksanaan, intelektualitas dan spiritualitas.

“, Jadilah pribadi yang berintegritas, inovatif dan beretika dalam setiap langkah kehidupan saudara,” jelasnya.

Ingatlah saudara adalah seorang ilmuwan, seorang ulul Al-Bab, yang ditinggikan derajatnya oleh Allah SWT. Ilmu harus dibekali dengan moral dan etika, sehingga mampu membawa kemaslahatan pada umat manusia,” tambah Benny panggilan akrab sang rektor.

Kampus kita termasuk kampus terbaik khususnya di Jawa Timur. Pencapaian ini merupakan hasil dari tekad dan kerja keras bersama dalam Catur Dharma perguruan tinggi, baik oleh dosen,tenaga pendidikan, maupun mahasiswa. Pencapaian ini tentu tidak mudah. IAD Probolinggo membutuhkan peran serta seluruh pemangku kepentingan untuk mendukung, termasuk saudara -saudara yang hari ini di wisuda. Mimpi menjadi salah satu universitas terbaik di tingkat nasional sejalan dengan tugas utama perguruan tinggi dalam Catur Dharma-nya, yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tutupnya. (Red)