Daftar Pertama Paslon Bupati Jombang Mundjidah Dan Sumrambah Ke KPU 

Jombang, Suryanasional.com – Pasangan calon (Paslon) Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jombang, Mundjidah Wahab dan Sumrambah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang Selasa (27/8/2024).

Keduanya tiba di KPU sekitar pukul 11.00 WIB dengan menggunakan mobil dengan penuh hiasan. Keduanya dikawal oleh barongsai tepat di belakang mobil.

Mundjidah dan Sumrambah tampak berdiri di atas mobil yang terbuka tersebut sambil melambaikan tangannya ke arah pendukung yang sejak pagi sudah menunggu di depan kantor KPU.

Partai koalisi pendukung juga turut mengantarkan Paslon ini, yakni PDI Perjuangan, PPP, Demokrat dan Hanura.

Terlihat juga hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Jombang Sadarestuwati, DPC PPP Jombang Ema, dan DPC Partai Demokrat Jombang Syarif Hidayatullah.

Kemudian, keduanya disambut oleh petugas KPU Jombang dan dikalungkan tanda kehormatan dan diarahkan menuju ruangan KPU Jombang untuk memberikan berkas yang dibawa secara simbolis.

Mundjidah Wahab saat dikonfirmasi awak media usai seremonial pemberian berkas mengatakan, ia dan Sumrambah secara resmi sudah mendaftar di KPU Jombang sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jombang periode 2025-2030. Berkas juga sudah diterima oleh KPU setempat.

“Kami berdua sah sudah mendaftar di KPU Jombang sebagai cabup dan cawabup Kabupaten Jombang periode 2025-2030, kami minta doanya kepada seluruh masyarakat agar semua urusan diperlancar,” ucap Mundjidah saat konferensi pers.

Sementara itu, Sumrambah, yang kembali menjadi wakil dari Mundjidah di pencalonan Pilkada Jombang 2024 mengatakan, “Ini momentum besar bagi kami, perjalanan lima tahun telah kami lewati meskipun tidak melambung saja, dan 3 tahun anggaran pemerintah tergerus habis untuk penanganan Covid. Sehingga tentunya perjalanan 5 tahun yang kami tata belum sepenuhnya kami selesaikan dan masih banyak kekurangannya,” ujarnya.

“Meskipun selama menjabat, banyak halangan yang menghadang, itu membuat kami bersemangat untuk kembali meneruskan apa yang sudah kami kerjakan. Kami hanya punya tekad dan kami akan Dharmakan, hidup kami untuk Jombang, kami akan berjuang, kami terus melaju dan akan menang di dalam kontestasi pilkada Jombang tahun 2024 ini,” pungkasnya.

Reporter: Rizki