Sekretaris Pemenangan Wahono Nurul Sebut Akan Ada Satu Partai Segera Bergabung KBM, Siapakah Dia?

Bojonegoro – Sekretaris Pemenangan Wahono – Nurul menyebutkan, ada satu Partai yang akan segera bergabung dalam Koalisi Bojonegoro Maju (KBM) di gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Bojonegoro mendatang.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ahmad Supriyanto selaku Sekretaris Pemenangan Wahono – Nurul, seusai menghadiri rapat koordinasi KBM Wahono – Nurul yang digelar di Baresta Cafe, Desa Bangilan, Kecamatan Kapas, Selasa (27/08/2024).

“Mungkin satu atau dua jam kedepan kami akan segera menjelaskan mengenai adanya kemungkinan partai yang segera bergabung KBM, yang jelas saat ini kami sedang berusaha dan terus memantau”, ucap Ahmad Supriyanto.

Saat disinggung mengenai siapakah partai politik yang mempunyai kemungkinan untuk segera bergabung dalam KBM. Apakah PDI atau PKB, mengingat kedua partai tersebut belum menentukan arah politik mereka. Namun, dirinya tidak bisa menyampaikan siapakah partai tersebut.

“Untuk itu saya belum bisa menjawab, kalau bisa keduanya (PDI dan PKB, red) kenapa harus satu, yang jelas untuk saat ini kami masih berusaha”, imbuhnya.

Selanjutnya, mengenai kemungkinan akan terjadinya pontensi melawan kotak kosong, apabila salah satu partai tersebut atau keduanya tergabung dalam KBM. Dirinya menjawab, sesuai Instruksi bahwa KBM mempunyai skema pemenangan, yakni Skema ‘On Fire’ yang mempunyai makna semangat bertarung dengan siapapun dan dengan dinamika apapun.

“Seandainya jika nanti berpontensi melawan kotak kosong, sesuai dengan makna skema kami yakni ‘On Fire’, kami akan selalu siap”, tegasnya.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan oleh Sahudi selaku Ketua Pemenangan Wahono – Nurul. Dirinya menjelaskan, untuk saat ini KBM pengusung Wahono – Nurul berjumlah sebanyak 11 Partai, kesebelas Partai tersebut yakni, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PPP, PBB, Golkar, PSI, PAN, PKS, NasDem, Hanura, dan Gelora.

Dari kesebelas Partai yang tergabung dalam KBM pengusung Wahono – Nurul sebagai Bacabup dan Bacawabup Bojonegoro tersebut, lanjut Sahudi, kemungkinan akan ada satu partai yang akan tergabung dalam KBM.

“Kemungkinan setelah ini, semoga saja akan ada keluarga baru yang segera bergabung dalam KBM”, terang pria yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro ini.

(riz/red)