Kunjungi Koperasi Kareb Unit MPS Kapas, Mensesneg Sebut Langkah Awal Kurangi Angka Penggangguran

Bojonegoro – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Republik Indonesia (RI) Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Dc. menyebut Koperasi Kareb Unit Mitra Produksi Sigaret (MPS) Kapas merupakan langkah awal kurangi angka pengangguran di Bojonegoro, hal tersebut dikatakan langsung oleh Mensesneg RI saat melakukan kunjungan di Koperasi Kareb Unit MPS Kapas yang berada di Jalan Ahmad Yani, Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Sabtu (03/08/2024).

“Koperasi Kareb merupakan salah satu langkah awal kurangi pengangguran di Bojonegoro”, ucap Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Dc.

Pria kelahiran asli Kabupaten Bojonegoro tersebut menambahkan, Koperasi Kareb Unit MPS Kapas dapat menyerap para pekerja khususnya perempuan yang ada di seluruh Kabupaten Bojonegoro.

“Ini langkah awal kurangi pengangguran sebab, begitu banyak menyerap pekerja perempuan demi membantu perekonomian keluarga, yang dulunya menjadi tulang rusuk kini bisa menjadi tulang punggung”, tambahnya.

Sementara itu, secara terpisah Sriyadi Purnomo selaku Dirut Koperasi Kareb Unit MPS Kapas mengucapkan terima kasih kepada Mensesneg karena dapat berkenang mengunjungi MPS Sampoerna Kapas.

“Terimakasih kepada pak Mensesneg yang telah berkenan mengunjungi MPS Kapas, kami akan terus berkomitmen Koperasi berkorporasi bisa bersaing dan maju bersama”, imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Anis Yuliati selaku ketua SPSI Bojonegoro, Dirinya mengaku sangat senang dengan datangnya Mensesneg sebab ia bersama seluruh karyawan merasakan diperhatikan oleh Pemerintah.

“Koperasi Kareb Unit MPS Kapas ini merupakan sawah dan ladang kami, saya berharap sawah dan ladang kami tetap diperhatikan, dan mudah-mudahan pak Menteri ikut mendukung tidak naik nya cukai rokok yang isunya akan naik, dan rokok SKT (Sigaret Kretek Tangan,red) dilindungi serta dilestarikan untuk selamanya”, pungkasnya.

(Riz/red)