DPD SWI Sidoarjo Gelar Rakerda Ke-II di Pacet Berjalan dengan sukses

Mojokerto,Suryanasional.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Sidoarjo menjalankan program tahunan Rakerda (Rapat Kerja Daeeh ke II yang digelar selama 2 hari bertempat di Hotel Bukit Surya jln. Air panas no.4 Padusan Pacet Mojokerto, Sabtu (27/7/2024).

Dalam pembukaan kegiatan tersebut hadir pula perwakilan DPW (Dewan Pengurus Wilayah) SWI Jawa Timur, perwakilan Bank Jatim Sidoarjo, DPD SWI Mojokerto serta jajaran pengurus dan anggota DPD SWI Sidoarjo.

Ketua DPD SWI Sidoarjo NC.Suherman, SH dalam.sambutannya mengatakan, kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik atas kerjasama seluruh pengurus dan anggota yang aktif turut serta menyukseskan kegiatan tersebut sehingga berjalan lancar.

” Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua stake holder diantaranya ,Bank Jatim yang ikut mendukung dalam menyukseskan kegiatan rakerda II ini. ” ucapnya.

Lebih lanjut, di jelaskan bahwa, rakerda ini merupakan program organisasi setiap tahun dilaksanakan untuk menyusun program kerja organisasi baik itu program jangka pendek,menengah dan jangka panjang.

” Dalam program kerja organisasi pembahasan program kerja di bagi menjadi 3 Komisi. Komisi A, membahas tentang keorganisasian dan keanggotaan. Komisi B, membahas tentang program kerja dan Komisi C, membahas tentang isu -isu terkini pemberitaan baik itu lokal maupun nasional.” jelasnya

Sementara itu Pembina DPD SWI Sidoarjo Joni, SE kesempatan rakerda tersebut berpesan kepada wartawan yang tergabung dalam wadah organisasi SWi dalam menjalankan tugas jurnalistik agar selalu menjunjung tinggi kode etik profesi wartawan ,beretika dan bersikap dewasa dan disiplin dalam berorganisasi sebagaimana tema yang diambil rakerda II yaitu Mewujudkan Wartawan yang profesional, bermartabat dan sejahtera. (Nit/M3t/tim ncs)