Cetak Prestasi Santri, FKDT Trucuk Gelar Porsadin

Bojonegoro suryanasional.com – Demi mencetak prestasi di kalangan para santri, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Trucuk menggelar Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (Porsadin) Ke IV Se Kecamatan Trucuk.

Bertempat di halaman Madrasah Diniyah (Madin) Nurul Huda tepatnya di Desa Tulungrejo, kegiatan tersebut diikuti 19 Madin tingkat Ula se Kecamatan Trucuk.

“Ada 9 Cabang Olahraga dan Seni, dan diikuti 19 Madin Tingkat Ula se Kecamatan Trucuk”, ucap Imam Syafi’i selaku Ketua FKDT Kecamatan Trucuk, Selasa (09/07/2024).

Dirinya menjelaskan, event Porsadin tersebut diadakan dua tahun sekali untuk mencetak atlet berprestasi dari kalangan santri yang akan mewakili Madin dari Kecamatan Trucuk ke Porsadin ke Tingkat Porsadin Kabupaten.

“Kami akan mencari juara satu di setiap cabor dan seni untuk mewakili Kecamatan Trucuk ke Porsadin Tingkat Kabupaten mendatang”, jelasnya.

Pihaknya berharap, Kecamatan Trucuk akan selalu menghasilkan atau mencetak santri berprestasi baik itu dibidang Olahraga dan Seni di Tingkat Kabupaten maupun Provinsi bahkan Tingkat Nasional.

Untuk diketahui, pelaksanaan Porsadin Ke VI Tingkat Kabupaten akan digelar pada Bulan Agustus 2024 mendatang dan bertempat di Pondok Pesantren Al – Hadi Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro.

(Riz/red)