Mahasiswa Prodi Pengembangan Masyarakat Islam Gelar CSR Progam Literasi Lingkungan di TK Pertiwi 1 Prambatan Lor Kudus

Kudus- suryanasional.com – Dalam rangka menumbuhkan sikap peduli terhadap lingkungan mahasiswa pengembangan masyarakat islam A6PMI IAIN Kudus melaksanakan kegiatan CSR  yakni Progam Literasi Lingkungan di TK Pertiwi 1 Prambatan Lor kudus, Kamis (6/6/24).

Ketua kelompok PT Permata Hijau, Aulia Wakhidatus Sholihah mengatakan bahwa, kegiatan tersebut terselenggara sebagai bentuk pemenuhan tugas akhir semester dari ibu dosen Nuril Maghfirah, M. Sc. Sebagai pengampu Mata Kuliah Manajemen Corporate Social Respobility (CSR).

Dengan adanya kegiatan tersebut, lanjut Aulia,  bahwasannya peduli terhadap lingkungan itu sangat penting apa lagi menjaga lingkungan sekitar dengan itu perlu adanya pendampingan dan pelatihan sejak dini tujuan nya adalah bisa melatih anak.

“tentang pemahaman sampah organik dan anorganik saat membuang sampah pada tempat nya tidak hanya itu sampah organik dan sampah anorganik ada jenis nya dan bisa di kelola membuat kerajinan dan ketrampilan dari sampah anorganik” ujarnya.

Mahasiswa Prodi Pengembangan Masyarakat Islam beserta Guru TK Pertiwi 1 Prambatan Lor Kudus (foto :istimewa)

Oleh sebab itu, Mahasiswa pengembangan masyarakat islam memberikan literasi lingkungan dan mengajarkan kepada anak TK Pertiwi 1 dengan membuat kerajinan dari botol plastik, sedotan dan kardus yang sudah tidak terpakai,  bahan-bahan tersebut nantinya dijadikan sebagai mainan boneka dan metode pembelajaran.

“Dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa pengembangan masyarakat islam berharap bahwa anak usia dini bisa lebih memahami pentingnya menjaga lingkungan dan bisa mengembangan kan keterampilan yang mereka miliki” tutupnya. (AD)