Paling Akhir Pelantikan di Dawe Kudus, Sekdes Cendono Akhirnya Resmi diisi Oleh Ade Prasetyo Wibowo

Kudus – suryanasional.com – Pemerintahan Desa (Pemdes) Cendono, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus akhirnya melantik Sekretaris Desa (Sekdes) M. Ade Prasetyo Ribowo yang setelah menunggu satu tahun lebih, Senin (6/6/24).

Tampak hadir dalam prosesi pelantikan tersebut dihadiri oleh unsur Forkopincam, Koramil, Ka.Polsek, perangkat desa, BPD, RT, RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, PKK, Karangtaruna dan pihak keluarga perangkat desa terpilih.

H. Umar Kepala Desa Cendono mengatakan bahwa Desa Cendono melantik satu perangkat desa yakni M. Ade Prasetyo Ribowo sebagai sekretaris Desa.

“Kami berharap Sekdes yang baru dilantik bisa segera menyesuaikan diri dan segera beradaptasi dengan perangkat desa yang lain dan semoga bisa segera bekerja dengan baik dan bekerja sesuai dengan Tupoksi” katanya.

Umat melanjutkan, Setelah formasi perangkat Desa Cendono lengkap, pelayanan masyarakat harus lebih baik dan lebih ditingkatkan.

Sementara itu, Camat Dawe, Fammy Dwi Arfana dalam sambutannya mengatakan, bahwa calon perangkat desa (Perades) yang lolos seleksi dan mendapatkan nilai tertinggi dalam ujian dengan metode Computer Assisted Test (CAT) pada (14/2/2023) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Padjajaran (Unpad) yang sempat berpolemik akhirnya resmi dilantik.

“Kami ucapkan selamat dan sukses kepada mas M. Ade Prasetyo Ribowo,” ujarnya.

Desa Cendono kedepan, Lanjut Fammy, harus bisa lebih baik dalam segala hal, baik secara adminstrasi dan kinerja perangkat desa. Mengingat saat ini formasi pengisian perangkat desa sudah lengkap.

“Pelayanan kepada masyarakat Desa Cendono harus bisa lebih baik dari yang sebelumnya,” tukasnya.

Pihaknya juga berpesan kepada perangkat yang baru saja dilantik, agar bisa menyesuaikan diri, dan minta bimbingan, arahan, dari Kades, perangkat desa, juga jalin komunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat.

“Perangkat desa yang baru harus minta arahan dan bimbingan Kades dan perangkat desa, juga menjalin hubungan komunikasi dengan pengurus BPD, RT, RW, dan tokoh masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekdes terpilih M. Ade Prasetyo Ribowo, S.H., mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, apa yang telah dinanti selama satu tahun lebih, akhirnya bisa terwujud.

“Alhamdulillah, pada pagi hari ini, saya bisa dilantik saya akan bekerja maksimal untuk melayani masyarakat,” ucapnya.

Pihaknya akan mengabdi kepada masyarakat karena tugas sekdes itu berat karena tanggung jawab dan konsekuensinya sudah dipersiapkan sebelum mendaftar jadi sekdes.

“Sekdes itu berat, tapi Mohon Do’a Restu dan bimbingan serta arahan dari berbagai pihak, amat sangat kami nantikan,” tutupnya.(AD)