3 Pilar Lakukan Kerja Bhakti Usai Banjir Bandang Terjang Desa Bobol Bojonegoro

Bojonegoro – Dampak dari curah hujan yang cukup tinggi beberapa waktu lalu menyebabkan Desa Bobol Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro diterjang banjir bandang yang disertai lumpur. Akibatnya akses jalan penghubung desa untuk sementara tertutup lumpur.

Pasca terjadi Banjir bandang, 3 Pilar Desa Bobol Kecamatan Sekar yang meliputi Pemerintah Desa Bobol, Babinkamtibmas dan Babinsa berinisiatif melaksanakan kerja bakti, Kamis (26/12/2019).

Kerja bakti elemen 3 pilar diantaranya membersihkan sisa air lumpur yang menutupi jalan desa akibat musibah terjadinya erosi tanah yang terjadi pada Rabu sore(25/12/2019), akibat curah hujan yang cukup tinggi intesitasnya.

Bhabinkamtibmas Desa Bobol, Brigadir Ahmid Riono menjelaskan bahwa 3 Pilar Desa Bobol Kecamatan Sekar beserta warga, melakukan kegiatan kerja bhakti membersihkan sisa lumpur yang menutupi jalan desa dan membersihkan lumpur di dalam rumah mbah Siti Dusun Dawe Rt 31 Rw 11 Desa. Mbah Siti dalam kesehariannya hidup sebatang kara di rumah yang tidak layak huni.

“Alhamdulilah karena ini sudah merupakan tanggungjawab kami sebagai 3 Pilar berikut warga bersama sama melaksanakan kerja bakti membersihkan air lumpur yang menutup akses jalan desa sehingga bisa segera teratasi, dan sekarang akses jalan desa sudah normal kembali,” jelas Brigadir Ahmid Riono Bhabinkamtibmas Desa Bobol.

Brigadir Ahmid Riono berharap kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungannya masing-masing.

Sementara itu Kepala Desa Bobol, Harinto, SH, mengucapkan terimakasih kepada para pemangku jabatan yang sudah membantu dan begitu peduli terhadap masyarakat Desa Bobol.

“Dengan adanya kegiatan kerja bhakti ini, semoga bisa lebih terjalin lagi Sinergitas antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah Desa berikut masyarakatnya,” pungkas Kepala Desa Bobol, Harinto.(Lex/Yossi).

Komentar ditutup.