News

Ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat dengan format Dialog di Desa dan Kecamatan

source http://www.latin-bride.com/lie/kupit-hmur-karpinsk.html Bojonegoro, suryanasional.com – Pemkab Bojonegoro telah mempersiapkan format baru sebgai pengganti dari dialog interaktif yang biasa dilakukn setiap hari jum’at siang di Pendopo Molowopoti Bojonegoro. Dalam dialog antara masyarakat dengan pihak pemkab tersebut, Desa atau Kecamatan, rencananya akan menjadi tempat dilakukannya dialog tersebut.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro, Heru Sugiharto menjelaskan, dipilihnya Desa maupun Kecamatan sebagai tempat berlangsungnya dialog, karena ingin mewujudkan terciptanya hubungan yang lebih dekat antara pemkab Bojonegoro dan masyarakat.

“Sesuai dari arahan Pj Bupati, pemerintah harus bisa mendengar sesuatu yang tidak terdengar, dan melihat sesuatu yang tidak terlihat. Untuk itu pemerintah harus peka dan tanggap atas masalah yang dihadapi masyarakat,” kata Heru Sugiharto, Kamis (5/4/2018).

Dengan digelarnya dialog yang mengambil ruang lingkup desa maupun lecamatan, diharapkan lebih ada harmonisasi antara pemkab dengan masyarakat Bojonegoro.

Heru Sugiarto menambahkan, jika format dialog yang baru nanti, rencanya akan melibatkan pihak lain seperti Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) seperti Kapolres, Komandan Kodim, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri, DPRD dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pemerintah harus bisa dirasakan kehadirannya oleh masyarakat. Untuk itu, format dialog ke depan bisa menjadi jawaban pemerintah yang akan datang untuk lebih mendekat terhadap sumber masalah.

“Tidak harus menunggu masyarakat datang untuk melaporkan, namun pemerintah yang akan intens kebawah untuk mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat. Pemerintah akan membuka panca indera dengan seksama, sehingga memahami betul apa yang dibutuhkan dan dirasakan oleh masyarakat,” jelas Heru Sugiharto sebagaimana arahan Pj Bupati.

Heru Sugihrto menuturkan bahwa masyarakat juga bisa memanfaatkan akses informasi terkait sirkulasi pemerintahan yang selama ini telah ada.

“Ada akses lain untuk menyerap aspirasi masyarakat seperti Radio Malowopati dan Forum Radio Bojonegoro, Desk Pengelola Infomarsi dan Dokumentasi yang ada di komplek Radio Malowopati dan Gedung baru Pemkab Bojonegoro lantai , atau langsung pada masing masing OPD dengan langsung SMS ke 1708 (ketik BJN spasi isi laporan) yang dikirim ke 1708, atau akses lainnya,” terang Heru Sugiharto. (Lex/red).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
 cheap nfl jerseys  nfljerseyspaypal