News

Kejaksaan Agung Gelar Bakti Sosial di Bojonegoro

метаболиты амфетамина Bojonegoro, Suryanasional.com – Kejaksaan Agung Republik Indonesia gelar bakti sosial (Baksos) operasi http://binex.designgranter.com/appear/kupit-koks-sevsk.html katarak di Bojonegoro. Hal ini menunjukkan bahwa kejaksaan berkontribusi tidak hanya pada aspek penegakan hukum saja, namun lebih dari itu, ini juga upaya untuk memberikan pencerahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Profesor Dr, Bambang Waluyo, SH.,MH mewakili Jaksa Agung Prasetyo yang tidak dapat hadir karena ada tugas di Bali menjelaskan, bahwa diadakannya baksos ini sebagai wujud kepedulian kejaksaan Agung terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

“Kegiatan Baksos ini merupakan implementasi Kejaksaan Agung yang dilakukan secara periodik untuk lebih dekat dengan masyarakat. Untuk di Bojonegoro ini, ada 233 Peserta yang terdaftar di tiga RSUD, diantaranya RSUD Bojonegoro, RSUD Tuban dan RSUD Nganjuk. Setelah melalui proses screening, hanya 159 peserta yang memenuhi syarat operasi.” kata Bambang Waluyo di Bojonegoro, Sabtu (24/3/2018).

Pejabat kejaksaan kelahiran Magetan tersebut mengatakan, bahwa fungsi kejaksaan bukan hanya aspek penegakan hukum saja, lebih dari itu, kejaksaan juga harus berkontribusi meningkatkan kesejahteraan anggota masyarakat, termasuk salah satunya mengurangi risiko kebutaan yang diakibatkan oleh penyakit katarak ini.

“Jadi penegakan hukum itu bukan hanya represif saja, namun juga harus prefentif. Ini yang masyarakat harus faham, bahwa jaksa itu bukan hanya bersifat kasuistik dengan penuntutan dan memberikan vonis penjara, namun kejaksaan juga melakukan asas kemanfaatan seperti kegiatan sosial untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Bambang Waluyo.

Dalam baksos ini, lanjut dia, juga melibatkan beberapa pihak diantaranya, Dokter spesialis khusus seperti Yayasan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI). Rumah sakit, Dinas Kesehatan. Dijelaskan bahwa kegiatan sejenis sudah dilakukan dibeberapa daerah seperti Surabaya, Wonogiri, Bali, NTT dan banyak daerah lainnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Pj Bupati Bujonegoro, Suprianto, Mantan Bupati Bojonegoro Suyoto, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arh Redinal Dewanto, dan jajaran Forpimda Bojonegoro. DPRD Bojonegoro, serta MUI Bojonegoro.

Dalam kesempatan tersebut, Kejaksaan Agung juga memberikan bantuan mikroskop kepada beberapa SLTA di Kabupaten Bojonegoro.( enter Tim Suryanasional/red).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
 cheap nfl jerseys  nfljerseyspaypal