News

Strategi Polres Bojonegoro Dalam Mengurangi Kecelakaan Lalu Lintas

http://digizaferan.com/brunette/[TRANSLITN]-483.html Bojonegoro, suryanasional.com – Tingkat fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas di Bojonegoro Jawa Timur pada tahun 2017 mencapai 24.213. Berdasarkan data dari Polres Bojonegoro, angka ini mengalami penurunan 6% dibanding tahun 2016 yang mencapai jumlah 25.859 jiwa

Data dan fakta tersebut menunjukkan bahwa Keselamatan Lalu Lintas di jalan menjadi prioritas utama Polres Bojonego. Upaya kepolisian itupun mendapatkan dukungan penuh dari TNI, kejaksaan maupun unsur pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Dari relasi itulah Polres Bojonegoro menggelar “ Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Keselamatan Semeru 2018″. Operasi ini sendiri akan dilakukan serentak secara nasional mulai tanggal 5-25 Maret 2018.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti program dari Kapolri untuk bekerjama dan mengajak semua pihak agar dapat tertib berlalu lintas.

“Kegiatan ini adalah implementasi dari program Kapolri yang bertujuan untuk mengajak semua elemen pemerintahan maupun masyarakat agar bersama-sama untuk sadar dan tertib berlalu lintas. Diharakan kegiatan ini nantinya dapat memberikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas bagi masyarakat,” ungkap AKBP Wahyu A Bintoro. Kamis (1/3/2018)

Selain itu, dia menambahkan, bahwa tujuan kegiatan ini pada prinsipnya adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan memberikan tindakan represif bagi pelanggar lalu lintas yang fatal dan mengakibatkan kecelakaan, korban luka-luka maupun korban jiwa.

Dalam prosesi kegiatan itu Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro menggelar aksi simpatik di depan Bundaran Adipura Jalan Untung Suropati Bojonegoro, dengan membagikan helm kepada beberapa anak kecil yang mengendarai motor bersama kedua orang tuanya.

“Jangan hanya bapak dan ibunya saja yang pakai helm. Anak-anak juga penting pakai pengaman kepala. Musibah bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Helm merupakan upaya pencegahan dari akibat terberat ketika terlibat kecelakaan di jalan raya,” terang Kapolres Bojonegoro dengan ramah kepada pengendara.

Tidak hanya Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro saja yang terlibat dalam acara bagi-bagi helm. Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto dan sejumlah pejabat pemerintahan Bojonegoro turut pula menggelar aksi bersama aparat kepolisian. Forpimda Bojonegoro ini kompak dalam melakukan aksi kesadaran tertib berkendara tersebut. (A6/red).партнерская программавебпоискpodrobnosti.ua

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
 cheap nfl jerseys  nfljerseyspaypal